Press "Enter" to skip to content

Peringatan Maulid Nabi, Polres Payakumbuh Gelar Binrohtal

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Payakumbuh menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota di Mesjid Nur Ikhlas Polres Payakumbuh, Kamis (6/10) dengan tema Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi.

Kegiatan Binrohtal hari ini diikuti oleh Perwakilan personil Polres Payakumbuh dan perwakilan anggota dari polsek serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Kabag SDM Polres Payakumbuh Kompol Eko Sukistyo menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, namun untuk pelaksanaan kali ini, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan pembinaan rohani ini mempunyai fungsi yang positif bagi anggota, sehingga dengan kegiatan ini mampu untuk mengobati penyakit hati. Mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ” ungkap Kabag SDM

Kabag SDM menambahkan Nabi Muhammad SAW adalah seorang figur yang sangat layak di jadikan suri tauladan bagi kita semua, di mulai dari karakter, ibadah dan jiwa kepemimpinan beliau.

“Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang baik, dimana setiap perilakunya adalah contoh yang patut diteladani. Oleh sebab itu mari kita tauladani bersama perilaku Nabi Muhammad dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian dan menjadi Polri yang Presisi,” imbuh Kabag.

Kegiatan binrohtal di lakukan dengan pemberian tausiah oleh ustad dan di akhiri dengan doa bersama bagi keselamtan bersama serta bagi korban tragedi stadion kanjuruhan malang. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.