Press "Enter" to skip to content

BERIKAN RASA AMAN, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di desa binaannya, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Situjuh Polres Payakumbuh Aipda Ferry terus melakukan upaya sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan imbauan-imbauan kamtibmas, Minggu (9/10).

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Fery sambang dan patroli dialogis di Kenagarian Situjuh Batur bertemu warga binaan sekaligus menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan sekitar, waspada terhadap orang asing dan selalu kordinasi dengan perangkat terkait.

“Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

Dalam kesempatan sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Situjuh Aipda Fery menghimbau untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan dan ketaatan Protokol Kesehatan.

“Masyarakat tetap dituntut untuk mentaati Protokol Kesehatan demi kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas”.

Dalam tempat terpisah, Kapolsek Situjuh Iptu Farzan, S.H menyampaikan bahwa dalam setiap sambang dan dialogisnya untuk selalu menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas kepada warga binaan secara langsung, sehingga dengan keberadaan para Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, semua program Kepolisian tersampaikan dengan jelas kepada masyarakat di Desa binaannya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.