Press "Enter" to skip to content

Serah Terima Jaga, Ka SPK Polres Payakumbuh Kontrol Tahanan Polres

Untuk memelihara Siskamtibmas di Mako Polres Payakumbuh khususnya Tahanan yang berada di rutan Polres, Ka SPKT dan Anggota jaga Polres Payakumbuh secara rutin dan berkala melakukan pengecekan dan kontrol ruang Tahanan mako Polres, (18/10).

Pengecekan Tahanan ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada tahanan sekaligus mencegah masuknya barang- barang yang tidak diperbolehkan di bawa ke dalam ruang tahanan. Pemeriksaan dilaksanakan dengan secara teliti dan mendetail mulai dari cek kesehatan tahanan hingga mengecek barang- barang yang berada di dalam ruang tahanan, baik itu barang pribadi para tahanan.

“Pengecekan seperti ini sebenarnya sangat rutin dilaksanakan oleh Padal, Badal, KA SPKT dan anggota piket setiap hari pada saat serah terima penjagaan dan setiap saat secara continue yang tujuannya adalah agar mengetahui secara langsung kondisi tahanan dan mengantisipasi tahanan kabur maupun memasukkan barang yang dilarang,” tutur Ka SPK Ipda Dodi. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.