Press "Enter" to skip to content

Uji Kemampuan Personil Polres Payakumbuh Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Guna menguji serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel, Polres Payakumbuh melaksanakan tes kesamaptaan jasmani berkala semester II tahun 2022 di Komplek Olahraga Payakumbuh Bugar, Rabu (26/10).

Kegiatan yang di awasi langsung oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H ini dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H dan diikuti pejabat utama, kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat perwira hingga bintara.

Tes Kesamaptaan ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan untuk menghindari cedera saat melaksanakan kesamaptaan.

“Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Kabag SDM.

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Payakumbuh dan Jajaran yang berguna untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.