Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIK3

Kabag Ren Polres Payakumbuh AKP Aprinal Lubis, S.IP beserta personil Bag Ren dan para operator jajaran polres payakumbuh mengikuti video confrence ( vicon ) sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan ( SIK3 ) bertempat di aula Rupattama Polres Payakumbuh, Senin (31/10).

Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H dalam sambutanya menjelaskan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Polri di perlukan suatu sistem yang dapat mengkaji dan menilai perubahan dan perkembangan organisasi pada suatu kewilayahan dalam suatu aplikasi yakninya SIK3.

” Perwujudan rasa aman bagi masyarakat tidak semata mata dapat di lakukan seluruhnya oleh Mabes Polri, namun kepolisian di tingkat kewilayahan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat yang harus mengimplementasikan tugas kepolisian untuk dapat mewujudkan harapan masyarakat yaitu situasi kamtibmas yang kondusif, ” jelasnya.

Menurutnya selain kemampuan individu personil yang di butuhkan pada saat pelaksanaan tugas para personil juga harus di bekali dengan peralatan dan sistem untuk mendukung pelaksanaan tugas serta strata kesatuan atau pembagian tingkatan satuan organisasi yang tergelar di seluruh Indonesia.

” Yang menjadi pertanyaanya apakah personil kewilayahan sudah mampu untuk melaksanakan tugas tersebut mengingat kondisi lingkungan dan geografis yang semakin meningkat? ” ungkapnya.

Melalui aplikasi yang akan di sosialisasikan panduan pengoperasionalanya ini harapanya dapat meningkatkan tugas kepolisian untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.