Press "Enter" to skip to content

Wakapolres Payakumbuh Hadiri Sosialisasi Ideologi Pancasila Oleh Komisi II DPR dan BPIP

Komisi II DPR RI bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyosialisasikan ideologi Pancasila kepada warga Kota Payakumbuh bertempat di gedung pertemuan fakultas pertanian UNAND Payakumbuh, Selasa (1/11).

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H menghadiri dan berkesempatan menjadi pemateri mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K pada kegiatan tersebut.

Wakapolres menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar dengan melibatkan para mahasiswa fakultas pertanian UNAND dan perwakilan beberapa ormas tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kebangsaan terutama bagi generasi milenial di era digitalisasi.

“Untuk bisa mewujudkan hal itu, maka diperlukan semangat perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia yg lebih maju dan bermartabat sesuai perannya masing masing,” jelas Wakapolres.

Tak hanya itu, Wakapolres juga menyampaikan peran penting Organisasi Agama  dalam mendorong pluralisme keberagaman agama, suku, budaya dan adat istiadat yg ada di Indonesia sejak dulu untuk bersama sama membangun bangsa dan negara Indonesia menuju bangsa yg bermartabat dan unggul.

“Pancasila itu merupakan butir nilai dari para leluhur kita dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.