Press "Enter" to skip to content

Wakapolres Payakumbuh Hadiri Rakor Sentra Gakkumdu

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H hadiri Undangan dari Bawaslu Kab. 50 Kota dalam rapat koordinasi sentra Gakkumdu di kantor Bawaslu Kab. 50 Kota pada, Senin (14/11)

Kegiatan Rapat tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kab. 50 Kota Yoriza Asra, S.E dan selanjutnya pemberian saran dan masukan dari Wakapolres Payakumbuh dan Kabag Ops Polres 50 Kota selaku Kordinator sentra Gakkumdu dari Unsur kepolisian, Dan diteruskan kepada Kasi Intel Kejaksaan selaku mewakili Unsur kejaksaan.

Pembahasan yang dilakukan dalam kegiatan tersebut adalah tentang pembentukan susunan Tim Sentra Gakkumdu Kab. 50 Kota dalam pemilihan Umum tahun 2024, dasar pembentukan Sentra Gakkumdu adalah Peraturan Badan Pengawasan Pemilihan Umun Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2018 tentang Sentra Penegakan Hukum Terpadu. Dan dalam kegiatan tersebut para unsur baik dari kepolisian, kejaksaan dan unsur dari Bawaslu menyampaikan dalam kegiatan pemilihan umum para unsur harus bersifat netral, saling bekerjasama, menjaga soliditas Tim sentra Gakkumdu dan ber koordinasi apabila ditemukan pelanggaran yang berkaitan dengan pelanggaran pemilu.

” Para anggota Gakkumdu hendaknya dapat selalu berkoordinasi, karena akses dan hubungan dalam pelaksanaannya pasti luas tapi diharapkan tetap dapat satu suara dalam memprosesnya, ” ujar Kompol Russirwan. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.