Press "Enter" to skip to content

MTQ ke-40 Tingkat Kota Payakumbuh Resmi Dimulai, Kapolres Payakumbuh Hadiri Pembukaan

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 yang di buka oleh Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda di Masjid Jihad Lampasi Tigo Nagari, Jumat (18/11/2022).

Turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Kota Payakumbuh, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Kepala OPD Kota Payakumbuh, Ketua LPTQ Kota Payakumbuh, Camat se-Kota Payakumbuh, dan Kepala KUA se-Kota Payakumbuh.

Bertemakan “Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani Mewujudkan Masyarakat yang Cerdas dan Religius”, acara ini akan dihelat 3 hari, yakni 18 hingga 20 November 2022.

Pj Wali Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M. Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara MTQ Nasional Tingkat Kota Payakumbuh yang ke 40 ini.

“Pelaksanaan MTQ ini merupakan komitmen pemerintah Kota Payakumbuh untuk menanamkan cinta Al-Qur’an kepada generasi muda. Sehingga Al-Qur’an yang merupakan mukjizat terbesar yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad, bisa menjadi pedoman hidup bagi orang beriman,” ucap Rida.

Lebih lanjut, Rida menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat berjalan berkesinambungan dalam rangka mempersiapkan kafilah MTQ tingkat Kota Payakumbuh untuk MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan tahun 2023.

“Selamat bermusabaqah, berikan yang terbaik, tanamkan sportifitas dan keikhlasan, sehingga apa yang kita berikan menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutup Rida. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.