Press "Enter" to skip to content

Wakapolres Payakumbuh Pimpin Sosialisasi Peralihan SMK ke SIPK Online

Polres Payakumbuh melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) menggelar sosialisasi dalam rangka pelatihan peningkatan kemampuan dan kompetensi fungsi teknis SDM Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Payakumbuh.

Pelatihan berbasis teknologi informasi ini dilakukan dalam hal input data sistem informasi penilaian kinerja (SIPK) dan sistem manajemen kinerja (SMK) atau dikenal SIPK–SMK Online.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula Rupattama Polres Pagakumbuh, Senin (21/11) dan dibuka secara langsung oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H didampingi Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H dan diikuti personel urmin tiap satuan fungsi serta Kasium Polsek jajaran.

Dalam sambutanya Wakapolres mengatakan bahwa SIPK-SMK Online ini adalah salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI).

“Ini akan menjadi barometer untuk penilaian yang objektif terhadap personel dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat, dan tunjangan kinerja” tegas Wakapolres.

Selain itu, melalui aplikasi SIPK SMK Online ini akan menjadi tolak ukur kinerja bagi anggota Polri untuk mendapatkan penilaian kerja secara objektif, transparan dan akuntabel sehingga setiap anggota Polri memahami tugas pokok dalam melaksanakan tugas setiap hari.

“Karena pentingnya Aplikasi SIPK Polri ini agar para personel yang hadir mengikuti giat sosialiasi mendengarkan secara seksama yang nantinya bisa disosialisasikan juga kepada personel di Bagian, Satuan, Fungsi maupun Polseknya masing masing,” pungkas Waka. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.