Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Payakumbuh Gelar Latihan Bela Diri

Payakumbuh,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan bela diri bagi anggota Polres Payakumbuh, KBO Satuan Samapta Polres Payakumbuh Ipda Faisal, S.Sos dan Kanit 1 Dalmas Ipda Cut Erwan, S.H pimpin kegiatan bela diri Polri bagi personil, Jum’at (25/11) bertempat di depan gedung Sat Samapta Polres Payakumbuh.

Kegiatan bela diri ini di awasi langsung oleh Wakapolres Kompol Russirwan, S.H dan Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H

Saat di temui di sela-sela latihan Wakapolres mengatakan selain untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina anggotanya kemampuan bela diri juga bisa di pergunakan untuk menjaga diri pada saat bertugas di lapangan manakala berada di situasi yang mengharuskan anggota tersebut mengambil tindakan tegas.

” Tidak kita pungkiri bahwasanya sebagai seorang personil kepolisian harus selalu siap dan waspada di segala situasi yang mengharuskan mengambil tindakan tegas ketika bertugas jadi jika tidak di bekali dengan kemampuan bela diri yang baik tentunya bisa saja akan membahayakan keselamatan dirinya, ” ungkap Wakapolres.

Sementara itu Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo mengungkapkan kemampuan personil dalam bela diri ini juga berguna ketika mereka memasuki masa kenaikan pangkat karena harus mengikuti beberapa rangkaian ujian untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat termasuk bela diri polri.

” Bela diri termasuk syarat mutlak bagi personil yang akan memasuki fase kenaikan pangkat reguler, jika tidak di asah terus menerus otomatis para anggota akan lupa tentang gerakan-gerakan bela diri yang akan di uji pada saat ujian kenaikan pangkat (UKP), jika gagal kenaikan pangkat yang bersangkutan bisa saja di tunda satu periode berikut, ” pungkas Eko. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.