Press "Enter" to skip to content

Tak Gunakan Helm, Bhabinkamtibmas Tegur Pelanggar

Payakumbuh,- Selain bertugas berikan pesan kamtibmas pada saat melaksanakan giat sambang di daerah binaan, personil Bhabinkamtibmas juga turut melakukan tindakan perventif di bidang lalu lintas dengan melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi rawan macet dan laka lantas.

Tak terkecuali saat melaksanakan pengaturan lalu lintas ketika menemukan pelanggaran personil Bhabinkamtibmas harus berikan teguran kepada si pelanggar.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Aiptu Ayun Mulyadi personil Bhabinkamtibmas Polsek Situjuh jajaran Polres Payakumbuh berikan teguran kepada warga yang mengendarai sepeda motor tanpa gunakan helm.

” Kewajiban patuhi peraturan lalu lintas berlaku kepada semua pengendara baik ketika menempuh jarak dekat maupun jauh, ” ungkap Ayun.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas sampaikan kepada pelanggar lalu lintas bahwa keharusan bagi seluruh pengendara motor wajib memakai kelengkapan berkendara seperti memakai helm standard SNI serta memiliki SIM dan membawa STNK ranmor.

” Mengikuti peraturan dan tertib dalam berlalu lintas baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil berguna bagi diri sendiri untuk mengurangi resiko terburuk jika terjadi kecelakaan lalu lintas juga bagi orang lain yang juga sedang berkendara di sekitar kita, ” ujar Ayun.

Sementara itu Kapolsek Situjuh Iptu Farzan, S.H menjelaskan bahwa sebagai seorang personil bhabinkamtibmas dituntut harus selalu berada ditengah masyarakat serta dapat menyampaikan himbauan kamtibmas bagi masyarakat.

” Berikan himbauan dan pesan kamtibmas adalah keharus bagi personil Bhabin, apalagi kepada para pelanggar harus di berikan teguran dan peringatan agar mereka tidak merasa benar dengan perbuatanya, ” tutup Kapolsek. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.