Press "Enter" to skip to content

Perventif Pagi, Sat Lantas Polres Payakumbuh Beri Teguran Simpatik ke Pelanggar Lalu Lintas

Payakumbuh,- Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, personil Satlantas Polres Payakumbuh jajaran Polda Sumatera Barat melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah strong point padat arus lalu lintas di Kota Payakumbuh demi menciptakan serta mewujudkan ketertiban di jalan raya, Selasa (06/12) pagi.

Di tengah pelaksanaan pengaturan lalu lintas, personil Satlantas di lapangan menemukan masih ada masyarakat pengguna jalan yang melanggar aturan berlalu lintas dengan tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor.

“Ketika menemukan pelanggar lalu lintas secara kasat mata di jalan raya, petugas lebih mengutamakan edukasi dan teguran, ” tegas Kasatlantas Polres Payakumbuh Iptu Anggy Prasetyo, S.T.K.S.I.K

“Hal ini juga sesuai instruksi Kapolri kepada personil Satuan Lalu Lintas yang berada di lapangan untuk lebih menerapkan teguran yang bersifat humanis bagi para pelanggar lalulintas”, ungkap Kasat lagi.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengungkapkan penindakan pelanggaran lalulintas saat ini tidak lagi menggunakan tilang secara manual, tetapi tilang melalui ETLE namun masih melakukan sosialisasi di beberapa daerah dan sementara itu Sat Lantas Polres Payakumbuh lebih menitik beratkan pada kegiatan peneguran secara simpatik dan humanis.

” Besar harapan kami melalui edukasi dan teguran simpatik ini, masyarakat bisa semakin menyadari pentingnya mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kasat. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.