Press "Enter" to skip to content

Jelang Perayaan Nataru 2022/2023, Polres Payakumbuh Gelar Lat Pra Ops Lilin Singgalang 2022

Payakumbuh,- Menjelang datangnya perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Polres Payakumbuh fokus dalam mendukung serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Maka dari itu atas perintah Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K sebelum dimulainya Operasi Lilin Singgalang 2022 Kabag Ops AKP Romarpus Almi, S.H bersama Kabag Ren AKP Aprinal Lubis, S.Ip dan Kabag Log AKP Erman, S.H memimpin jalanya Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Singgalang 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (21/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Payakumbuh ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh, Kapolsek jajaran serta para personil yang terlibat dalam Sprin Lat Pra Ops Lilin Singgalang 2022 baik perwira maupun bintara.

“Untuk tahun ini kita antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya di hari natal 2022 dan malam perayaan tahun baru 2023 di tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” ujar AKP Roma.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Singgalang 2022 agar selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan perlengkapan Body Vest dan Buddy System pada saat melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.

” Saya himbau untuk anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Singgalang 2022 ini jika memiliki perlengkapan pengamanan diri baik milik dinas ataupun pribadi, silahkan digunakan sebagai bentuk perlindungan diri,” himbaunya.

Operasi Lilin Singgalang 2022 merupakan operasi kemanusiaan, oleh karena itu pelaksanaanya harus sesuai prosedur dan tegas serta mengedepankan tindakan humanis dalam melayani masyarakat agar masyarakat tetap tertib dan merasa nyaman saat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.