Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Rasa Aman Dan Nyaman Beribadah Saat Natal Polres Payakumbuh Lakukan Pengamanan Gereja

Payakumbuh,- Demi terciptanya rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah Polres Payakumbuh lakukan pengamanan kepada tampat ibadah umat kristiani pada saat perayaan misa natal, Sabtu (24/12)

Pengamanan ibadah misa natal di lakukan di dua gereja yaitu Gereja Khatolik Santo Fidelis Payakumbuh serta Gereja HKBP Komplek Yonif 131/BS

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H saat di konfirmasi di sela-sela lakukan pengamanan di Gereja Santo Fidelis di Jl Pemuda Kota Payakumbuh membenarkan perihal rangkaian kegiatan pengamanan tersebut.

” Iya kita lakukan pengamanan dan setidaknya kita menerjunkan 70 orang personil pada perayaan misa natal dan natal di 3 gereja yang ada di Kota Payakumbuh yaitu Gereja Santo Fidelis, Gereja Bethel dan Gereja HKBP Komplek Yonif 131/BS, ” ungkap Kompol Russirwan.

Pengamanan mulai dilakukan sejak sore dengan melakukan sterilisasi lokasi ibadah yang tak jauh dari Kantor Balaikota Payakumbuh di Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat, tidak itu saja, satu persatu jemaah yang hendak merayakan ibadah juga diperiksa dipintu masuk menggunakan metal detektor, termasuk pemeriksaan barang bawaan. Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol-PP dan Perhubungan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan PROKES, terutama penggunaan Masker oleh Jemaah.

Selain petugas Kepolisian berpakaian lengkap, juga terlihat sejumlah Polisi menggunakan pakaian preman. Pengamanan tidak saja dilakukan diluar gereja, namun juga di dalam dan sekitar gereja. Sekitar 3 jam melaksanakan ibadah, ratusan jemaah yang berasal dari Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota membubarkan diri menuju rumah masing-masing.

” Semoga perayaan natal dan tahun baru kali ini berjalan aman, nyaman dan kondusif, ” pungkas Russirwan. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.