Press "Enter" to skip to content

Satuan Lalu Lintas Polres Payakumbuh Siapakan Rekayasa Lalin Saat Malam Pergantian Tahun

Payakumbuh,- Sebagai bentuk antisipasi kemacetan dan kepadatan kendaraan saat malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di Kota Payakumbuh, Polres Payakumbuh melalui Satuan Lalu Lintasnya akan berlakukan pengalihan arus lalu lintas di titik yang kerap terjadi kemacetan dan kepadatan volume kendaraan.

Kasat Lantas Polres Payakumbuh Iptu Anggy Prasetyo, S.T.K.S.I.K melalui Kanit Turjawali Sat Lantas Aipda Zuhelmi membenarkan jika pihaknya akan melakukan pengalihan arus saat malam pergantian tahun.

” Untuk rekayasa lalin di Kota Payakumbuh kita melihat duku situasi di lapangan mobilitas kendaraan baik roda dua dan empat, rata-rata setiap tahunya kepadatan hanya terjadi di pusat kota serta di ruas Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Sudirman, ” ungkap Zuhelmi.

Menurutnya lagi untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya akan menyiagakan personilnya di mulai dari Simpang Benteng, Simpang Muhammadiyah, Simpang Bunian dan Simpang Kasda.

” Kita memakai sistem buka tutup pada skema rekayasa tersebut, jadi jika terjadi kepadatan arus, kendaraan dari arah Pekan Baru akan kita arahkan ke jalan alternatif yang melalui persimpangan di lokasi kita menyiagakan personil tadi, untuk kendaraan dari arah Bukittinggi tidak ada pengalihan dan tetap kita arahkan masuk ke pusat kota, ” terangnya.

Namun begitu dirinya menyarankan kepada masyarakat sebisa mungkin pada saat malam pergantian tahun tidak melakukan aktivitas berlebih untuk menghindari hal-hal yang bisa saja merugikan diri sendiri dan orang lain. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.