Press "Enter" to skip to content

MENJALIN KEMITRAAN DI DESA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN DDS DENGAN WARGA

Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi antara Kepolisian dan warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Luhak Polres Payakumbuh Bripka Rico Ricardo melaksanakan DDS (Door to Door System) dengan warga binaanya di Kenagarian Tanjung Haro, Kec. Luhak, Kamis (05/01)

Menurut Bripka Riko kegiatan ini bertujuan agar tercipta silaturahmi yang baik antara pihak kepolisian dengan warga sehingga kita bersama bisa mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan masyarakat bisa merasa terayomi.

” Karena tanpa adanya dukungan masyarakat dan perangkat desa, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, dengan bersinergi dengan perangkat dan saling memberi informasi maka akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah daerah binaan, ” terang Ricardho.

Pada kesempatan yang sama tidak lupa Bhabinkamtibmas mengajak warganya agar selalu memperhatikan lingkungnya supaya tetap bersih supaya terhindar dari virus covid-19, serta menghimbau warga untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dengan tetap mengikuti prokol kesehatan.

Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto, S.H menjelaskan bahwa kegiatan sambang desa wajib dilakukan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Luhak sehingga dapat bersinergi didesa binaan, ” Hal ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian secara langsung bersentuhan dengan masyarakat kita dan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah kamtibmas yang kita harapkan aman, nyaman dan kondusif, ” pungkas Kapolsek. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.