Press "Enter" to skip to content

Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh Berikan Himbauan Kamtibmas

Payakumbuh,- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh Briptu Tomi Irwandi laksanakan patroli serta sambang warga di daerah binaanya yang berlokasi Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara, Minggu (14/01).

Menurut Tomi kegiatan tersebut dilakukanya sebagai personel Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat serta berikan pesan serta himbauan seputar permasalahan Kamtibmas terhadap warga binaanya.

” Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat, ” ujar Tomi.

Secara terpisah Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H melalui Kapolsekta Payakumbuh AKP Winedri, S.Pd.M.H mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri.

” Tujuan sambang daerah binaan adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para warga desa agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, juga supaya personel Bhabinkamtibmas itu sendiri bisa lebih dekat dan akrab kepada warga desa binaanya, ” ungkap Winedri.

Di tambahkan Winedri lagi melalui kegiatan sambang daerah binaan kepada para warga dan tokoh masyarakat bhabinkamtibmas bisa memonitor keadaan desa binaannya dan juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa sangat penting nya menjaga keamanan dan selalu menjaga kebersamaan di kalangan masyarakat. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.