Press "Enter" to skip to content

SINERGITAS TNI-POLRI, BHABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA SAMBANGI WARGA

Payakumbuh,- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh bersama Babinsa melaksanakan sambang guna menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsekta Payakumbuh terutamanya di wilayah kelurahan Pakan Sinayan Kec. Payakumbuh Barat, Selasa (17/01)

Kapolsekta Payakumbuh AKP Winedri, S.Pd.M.H mengatakan bahwa dengan mengedepankan sosok Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan masing – masing ditambah dengan bersinergi dengan anggota TNI yakni Babinsa kelurahan untuk dapat sambang dan patroli wilayah, merupakan salah satu kegiatan untuk dapat menciptakan rasa aman dan kondusif diwilayah binaanya.

” Mereka ujung tombak untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, sambang silaturahmi dan bertatap muka dengan para warga sekalian berikan pesan-pesan Kamtibmas, ” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan kunjungan silaturahmi tidak terbatas kepada warga masyarakat saja, perlu juga adanya koordinasi dengan unsur pemerintahan setempat yakninya pihak kelurahan untuk bersama-sama bersinergi mengajak masyarakat untuk saling menjaga situasi aman dan kondusif di lingkunganya.

” Situasi kamtibmas tidak bisa di bebankan kepada pihak kemanan saja perlu adanya kerjasama dari segala elemen termasuk masyarakat sehingga harapanya keamanan dan kondusifitas lingkungan dapat tercapai, ” ujar Kapolsek lagi.

Tugas rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang setiap harinya di laksanakan ini tentunya juga mendapat respon positif dari masyarakat, kedekatan dan hubungan sosial yang baik akan memudahkan dalam mencapai keamanan lingkungan bersama. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.