Press "Enter" to skip to content

Usai Apel Pagi, Sie Propam Polres Payakumbuh Gelar Gaktibplin

Payakumbuh,- Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh mendadak menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personil usai pelaksanaan apel pagi bertempat di lapangan apel Mapolres Payakumbuh, Selasa (17/01).

Kegiatan Gaktiplin ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Payakumbuh Kompol Eko Sulistyo, S.H dengan didampingi oleh Kanit Provoost Ipda Rahmad Refendri beserta personel Provoost lainya.

Kabag SDM Kompol Eko melalui Kanit Provoost mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personil karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

” Seluruh personil menjadi sasaran pemeriksaan tak terkecuali para pejabat utama yang hadir, perwira staf serta personil lainya, ” ungkap Rahmad.

Sasaran pengecekan hari ini berupa sikap tampang meliputi rambut, kumis, jambang serta gampol yang sudah tidak layak pakai serta surat-surat keterangan pribadi yakninya KTP, SIM, KTA serta kartu identitas lainya.

” Sementara sasaranya itu dulu, kedepan kita akan melakukan pemeriksaaan senjata api dinas serta pemeriksaan urine bagi personil, ” terang Ipda Rahmad.

Dari hasil pemeriksaan bagi personil yang melanggar dalam hal sikap tampang langsung di laksanakan tindakan berupa pemotongan rambut dan jambang yang tidak sesuai ketentuan, bagi yang SIM yang habis masa berlaku langsung di arahakan ke ruang Satpas untuk di lakukan perpanjangan.

” Harapanya melalui operasi gaktibplin internal ini dapat meminimalisir pelanggaran yang di lakukan sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan, ” pungkas Ipda Rahmad. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.