Press "Enter" to skip to content

Kolaborasi Inovasi SPKT Mobile Polres Payakumbuh Dan Samsat Keliling, Warga Bisa Bayar Pajak Kendaraan Di Ngalau Indah

Setelah melakukan uji coba pekan lalu di pusat keramaian masyarakat Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Kota Payakumbuh, dengan menggandeng Samsat Keliling, “SPKT Mobile” (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Mobile) Polres Payakumbuh hadir kembali dengan tambahan layanan pembayaran pajak kendaraan di Ngalau Indah Sabtu malam (28/12) dan Minggu pagi (29/12).

Sabtu malam (28/12), SPKT Mobile Polres Payakumbuh telah memberikan layanan penerbitan SKCK sebanyak 5 berkas, pengesahan STNK tahunan sebanyak 2 berkas, laporan kehilangan 1 berkas dan cek kesehatan sebanyak 10 orang. Sedangkan pada Minggu paginya (29/12), SPKT Mobile meneribtkan SKCK sebanyak 3 berkas, pengesahan STNK tahunan sebanyak 5 berkas dan cek kesehatan sebanyak 39 orang.


Kasat Lantas Polres Payakumbuh, IPTU Andika Alfatoni SIK menerangkan bahwa pertama kali tampil bergabung dengan SPKT Mobile, layanan pengesahan STNK tahunan Samsat Keliling cukup menarik minat masyarakat yaitu sebanyak 7 berkas. “Cukup membawa KTP, STNK dan BPKB asli, pengesahan STNK Tahunan akan langsung diproses. Masyarakat dipersilahkan monitor jadwal SPKT Mobile Polres Payakumbuh setiap Sabtu Malam dan Minggu Pagi melalui Medsos Polres Payakumbuh” ungkap Andika menjelaskan syarat pengesahan STNK Tahunan.

Kepala UPTD Samsat Kota Payakumbuh Yanidar merespon baik inovasi SPKT Mobile yang digelar jajaran Polres Payakumbuh. “Kegiatan Sabtu dan Minggu ini sangat membantu sekali. Saya mengusulkan agar khusus hari Minggu setelah dari Ngalau Indah, SPKT Mobile juga dapat hadir di sekitar Pasar Payakumbuh karena banyak pedagang pasar yang sebenarnya mau membayar karena waktu dan kesibukan sehingga tidak ada kesempatan atau waktu ke Samsat. Masyarakat justru lebih tertarik dengan adanya layanan di pusat keramaian”, ungkap Yanidar.

Ini baru benar-benar pelayan masyarakat. Berani menghantarkan pelayanan publik kepada masyarakat di saat hari libur membutuhkan komitmen yang luar biasa, tetap konsisten dan tingkatkan kualitasnya. Pelayanan ini digelar semata-mata untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang setiap hari bekerja dan tidak bisa mengakses layanan Polres pada hari-hari biasa“, ungkap Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memotivasi jajarannya.

Sesuai janjinya minggu lalu, Kapolres Payakumbuh bersyukur sudah bertambah layanan pengesahan STNK atau pembayaran pajak tahunan yang ikut bergabung dengan SPKT Mobile. “Semoga kedepan kita bisa tingkat lagi dan untuk Minggu depan kita coba kaji peluang untuk menghadirkan SPKT Mobile dan Samsat Keliling di sekitar Pasar Payakumbuh“. (Cmmd)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.