Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT TNI Ke-74, Polres Payakumbuh Kunjungi Markas Batalyon, Den Zipur Dan Kodim

Peringati HUT TNI Ke-74, Sabtu, 5 Oktober 2019, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan ajak personilnya kunjungi tiga markas TNI yang berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Usai apel pagi, jajaran Polres Payakumbuh mengunjungi Batalyon 131/BRS, kemudian dilanjutkan ke markas Detasemen Zipur 2/Persada Sakti dan yang terakhir adalah Kodim 0306/50 Kota.

“Izin pak peringatan HUT TNI ke-74, dipusatkan di Padang, jadi seluruh unsur pimpinan TNI di wilayah hukum kita berangkat ke Padang”, lapor salah satu perwira Polres kepada Kapolres. Namun Kapolres Payakumbuh mengatakan “Kan di markasnya ada personel yang piket dan standby, tidak masalah pimpinannya gak ada, kita rayakan HUT TNI bersama personel TNI yang ada di markas”.

Dengan membawa kue ulang tahun, jajaran Polres Payakumbuh memberikan kejutan kepada personel TNI yang piket dan stand by di markas. Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, Kapolres meminta personel TNI yang paling senior untuk meniup lilin kue ulang tahun. Lalu seluruh personel Polres memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel TNI.

Dengan jumlah personil yang cukup banyak yang melibatkan seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek dan personel, kunjungan ini cukup mengejutkan dan menghadirkan kemeriahan, keakraban serta kehangatan suasana. Hal ini terlihat dari ekspresi dan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas perhatian jajaran Polres Payakumbuh.

Usai memberikan selamat kepada seluruh personel TNI, perayaan dilanjutkan dengan deklarasi gabungan TNI-Polri. Kapolres memulai deklarasi dengan mengucapkan “Kami keluarga Kelurga Besar Polres Payakumbuh mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-74” lalu disambut dengan Perwira TNI paling senior mengatakan¬† “TNI Profesional“, kemudian dijawab “Kebanggan Rakyat” oleh seluruh personel TNI-Polri yang ikut deklarasi.

Saat di markas Batalyon 131/BRS, Kapolres Payakumbuh juga sempat merekam ucapan HUT TNI Ke-74. “Saya AKBP Dony Setiawan, Kapolres Payakumbuh, mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-74, bersama rakyat, TNI kuat. Semoga selalu jaya, solid, profesional dan dicintai masyarakat” ujar Dony.

Dony berharap dengan kegiatan ini, semoga semakin terjalin hubungan yang solid, harmonis dan profesional antara Polres Payakumbuh dan TNI di wilayah hukum Polres Payakumbuh. (AP).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.