Press "Enter" to skip to content

Stok Darah PMI Menipis, Polres Payakumbuh Gelar Donor Darah

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengajak personelnya mendonorkan darahnya di Rupatama Polres Payakumbuh, Kamis pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB (09/04/2020).

Ikut dalam kegiatan itu, Wakapolres Payakumbuh Kompol Arie SN, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, Perwira dan personel Polres Payakumbuh beserta Polsek se jajaran Polres Payakumbuh.

Kegiatan itu didasarkan atas instruksi Kapolri terkait Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengalami kekurangan persediaan darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan darah sebagai akibat merebaknya kasus demam berdarah.

Polres Payakumbuh melaksanakan donor darah yang diikuti oleh Personil Polres Payakumbuh yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh.

Peserta berjumlah 98 orang, yang memenuhi syarat pendonor 12 orang, dengan golongan darah A sebanyak 6 orang, golongan darah B sebanyak 2 orang, AB sebanyak 1 orang dan O sebanyak 3 orang.

Kabag Sumda Kompol Russirwan mengatakan meskipun peminatnya banyak, tidak banyak personel yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Hal ini diduga karena personel banyak yang kurang istirahat dilihat dari tekanan darahnya. Kondisi ini memang dapat dimaklumi karena personel terbagi habis mengikuti kegiatan di posko tanggap corona. (frp/hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.