Press "Enter" to skip to content

Terkendala Minimnya APD, Polres Payakumbuh Bantu 3 Posko Relawan Covid-19

Reaksi cepat polres Payakumbuh menanggapi kebutuhan urgen alat pengecekan suhu tubuh, APD set, disinfektan, serta masker patut diacungi jempol.

Setelah membaca berita yang diposting oleh nusantaranews.net tentang keterbatasan APD di Posko Relawan Kel. Kubu Gadang Koto Nan Ampek, Kec. Payakumbuh Barat, Polres Payakumbuh langsung turun menjawab keluhan warga tersebut.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S. IK, MH didampingi Wakapolres Kompol Arie Nugroho, S.IK, MH serta sejumlah pejabat utama polres Payakumbuh langsung berkunjung ke Posko Mandiri Covid kelurahan Kubu Gadang dalam rangka menyerahkan bantuan peralatan meliputi Thermal Scanner Gun, APD set lengkap, masker dan sejumlah uang untuk konsumsi posko, Senin sore (18/5).

Kedatangan Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan disambut gembira oleh penanggung jawab posko mandiri Covid-19, petugas posko, seluruh ketua RT, serta Ninik Mamak Kubu Gadang Koto Nan Ampek. Tak ketinggalan Camat Payakumbuh Barat beserta Lurah.

Dalam pesannya Kapolres Payakumbuh mengungkapkan apresiasi kepada masyarakat atas dedikasi, kepedulian dan inisiatifnya mendirikan posko mandiri tanpa menunggu bantuan dari pemerintah.

Bantuan Untuk Posko Mandiri, Perumahan Talang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh

Didampingi Camat Payakumbuh Barat, L. Kefrinasdi, Kapolres menuturkan “Ini adalah posko mandiri ke-4 yang kita bantu. Kita bagikan APD lengkap kepada Posko Relawan yang dibangun secara mandiri oleh masyarakat. Kita bantu semampu kita secara bertahap sebagai bentuk apresiasi kita kepada Posko Relawan yang tanpa diminta-minta berinisiatif membantu pemerintah melindungi warganya dari penularan Covid-19“.

Kapolres juga mengapresiasi beberapa Posko Mandiri yang tidak hanya sekedar dibangun tapi ada mekanisme atau prosedurnya, seperti pengawasan terhadap warga yang keluar masuk, penyemprotan disinfektan, himbauan penggunaan masker bahkan sampai dengan pengawasan, dukungan moril dan materil kepada pendatang yang melaksanakan isolasi mandiri.

Bantuan Untuk Posko Mandiri, Kel. Nunang Daya Bangun, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh

Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi mengucapkan terima kasih. “Posko ini benar-benar mandiri, tidak ada bantuan dari pemerintah, Pemko, Camat ataupun Lurah. Terima kasih kami ucapkan, bantuan dan kehadiran Kapolres dan jajaran memberikan semangat dan motivasi kepada warga dan petugas Posko Mandiri. Selama ini memang keluhan yang dilaporkan Posko kepada kami adalah keterbatasan APD. Alhamdulillah, secara bertahap ini bisa dipenuhi”.

Zendra Afdal, ketua LPM sekaligus penanggung jawab posko Covid-19 Kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ampek mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan dari Kapolres Payakumbuh dan juga mengapresiasi kepedulian beliau dalam mencegah wabah Covid-19.

Usai memberikan bantuan di Posko Mandiri Kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ampek, Kapolres Payakumbuh dan rombongan melanjutkan memberikan bantuan yang sama kepada Posko MandiriĀ  yang berada di Perumahan Talang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh dan Posko Mandiri di Kel. Nunang Daya Bangun Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. (Rstp/Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.