Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Berikan Bantuan Sosial Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Duafa

Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Amirwan, S.H. salurkan bantuan sosial kepada fakir miskin dan kaum duafa, Jumat,(16/7/2021).

Atas petunjuk dari kapolres payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K serta menerima amanah dalam menyalurkan bantuan dari KSP (komunitas sedekah payakumbuh ) Kasat Binmas bergerak menyalurkan dan memberikan bantuan sosial yang bekerjasama antara ksp bersama-sama dengan Polres Payakumbuh.

Bantuan sosial ini diserahkan kepada fakir miskin dan kaum duafa atau kepada warga yang betul-betul dianggap tidak mampu  dan terpapar covid-19 di masa pandemi , yang tersebar di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Kasat Binmas mengungkapkan “Bantuan yang di berikan tersebut berupa 5 kg beras,1 liter minyak goreng,1dus Indomie instan dan 1 ray telur ayam, yang keseluruhannya berjumlah 100 Paket.” Ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas menyampaikan, ada salah seorang warga kelurahaan Padang karambia Kec.Payakumbuh Selatan kota Payakumbuh yang bernama M.Rasul yang pekerjaannya sehari-hari hanya sebagai pemulung bahkan Sempat tidak makan dan ianya tinggal sebatang kara serta telah ditinggal istri (alm) dan menempati  rumah yg sangat tidak layak.

“Pada saat menerima Bansos ini beliau sempat meneteskan air mata dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ksp dan Polri yang telah peduli untuk memberikan bantuan ini, serta sembari berkata dengan terbata, semoga allah membalas atas bantuan yang telah diberikan ini,” Ujar Kasat Binmas.

“Setidaknya bapak ini harus jadi perhatian kita bersama agar kita sudi untuk ikut membantu mengulurkan tangan guna meringankan beban yang dideritanya, sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup beliau,” Pungkas Kasat Binmas mengakhiri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.