Press "Enter" to skip to content

Puluhan Personel Polres Payakumbuh Ikuti Ujian Beladiri Kenaikan Pangkat

Sebanyak 42 orang personel Polres Payakumbuh mengikuti ujian beladiri polri sebagai salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang digelar di halaman Mapolres Payakumbuh, Selasa (09/8).

Kabag SDM Polres Payakumbuh Kompol Eko Suliatyo, S.H.M.H menuturkan ujian beladiri tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personil serta sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat personil periode 1 Januari 2023 mendatang.

“Kenaikan pangkat adalah hal yang istimewa bagi setiap anggota Polri, namun untuk mendapatkan itu tentu harus melalui beberapa tahapan diantaranya beladiri, kesamaptaan jasmani serta pelatihan khusus ( litsus ) ” ujarnya.

Selain sebagai persyaratan UKP, ujian bela diri ini juga merupakan bahan evaluasi guna meningkatkan kompetensi personel Polres Payakumbuh dalam bertugas.

“Beladiri ini juga dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan tugas personel di lapangan, sehingga kita adakan latihan secara rutin untuk terus mengasah keterampilan bela diri personil,” jelasnya.

Ps Kabag Ren Polres Payakumbuh AKP Aprinal Lubis S.IP di dampingi oleh Ipda Faisal, S.Sos selaku instruktur menjelaskan dalam ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai dari tim penguji yaitu teknik dasar bela diri Polri, teknik bela diri Polri tanpa alat dan teknik bela diri Polri dengan alat melawan alat. Materi ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

“Personel yang sedang melaksanakan UKP tidak dinaikan pangkatnya begitu saja. Akan tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap termasuk beberapa ujian diantaranya ujian Beladiri Polri seperti yang dilaksanakan ini,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.