Press "Enter" to skip to content

Personil Polres Payakumbuh dan PNS Polri Rutin Ikuti Binrohtal, Ini Tujuanya

Dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa terhadap personil Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di lingkungan Polres Payakumbuh salah satunya yakni dengan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) secara rutin.

 

Untuk Polres Payakumbuh melalui Bag SDM melaksanakan kegiatan Binrohtal ini setiap hari Kamis setelah apel pagi di Mesjid Nur Ikhlas Polres Payakumbuh sementra bagi yang non muslim di Aula Rupattama Polres Payakumbuh.

 

Kabag SDM Polres Payakumbuh Kompol Eko Sulistyo, S.H.M.H mengatakan pembinaan rohani dan mental ini merupakan program Polres Payakumbuh dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan agar terbentuk karakter dan mental Anggota Polri untuk menjadi lebih humanis.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan personil Polri selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelas Kompol Eko pada Kamis (15/07/2022).

 

Eko menambahkan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti oleh anggota yang harapannya bisa menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

 

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dan melaksanakan tugas secara profesional,” tutup Eko. (hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.