Press "Enter" to skip to content

Personil Polres Payakumbuh Lakukan Patroli dan Monitoring ke SPBU

Polres Payakumbuh akan meningkatkan patroli di sejumah objek vital, terutama stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Patroli dilakukan untuk mengantisipasi unjuk rasa di SPBU dan juga mengantisipasi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) siring dengan kenaikan harga BBM.

 

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira. S.H.S.I.K mengungkapkan, banyak mahasiswa yang mengkritik kenaikan harga BBM, sehingga kepolisian perlu mengamankan sejumlah objek vital.

 

Selain mengantisipasi terjadinya unjuk rasa di SPBU, Polres Payakumbuh juga mengantisipasi penyalahgunaan penyaluran BBM. Ia mencontohkan masyarakat yang seharusnya mendapat BBM bersubsidi tetapi tidak mendapatkannya. Sebaliknya warga mampu justru memanfaatkan BBM bersubsidi sehingga tidak tepat.

 

“Maka kami lakukan patroli dan pengaman di SPBU sehingga penyaluran BBM tepat sasaran,” tegas Alex

 

Patroli dilakukan oleh personel dari Polres Payakumbuh maupun dari polsek yang dekat dengan SPBU. Berdasarkan pantauan Harian antrean pembelian masih terjadi di sejumlah SPBU, di antaranya SPBU Parit Rantang dan SPBU Simpang Parit, sementara Antrian terjadi di stasiun pengisian Pertalite. Selisih harga antara Pertalite dan Pertamax membuat pengguna kendaraan roda dua memanfaatkan Pertalite.

Antrean sebenarnya sudah terjadi sejak BBM belum dinaikkan pemerintah. Setelah ada kepastian harga BBM, namun antrean Pertalite masih juga terjadi. ” Masyarakat tidak perlu panik dan melakukan panik buying, pemerintah telah memastikan pasokan BBM cukup bagi warga negara Indonesia, ” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.