Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Iman dan Taqwa Para Tahanan, Polres Payakumbuh Gelar Binrohtal

Kepolisian Resor ( Polres ) Payakumbuh melalui Bag SDM dan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) kepada para tahanan, Kamis (29/9/).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah tahanan Polres Kukar dan diikuti oleh 47 tahanan dengan rincian 45 tahanan laki – laki,  2 tahanan wanita, 5 tahanan titipan Sat Narkoba dan Sat Reskrim.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdullah Addyfi mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya.

” Sesuatu yang jelek mestinya akan berubah menjadi baik jika kita mau untuk berusaha mengubahnya,” ungkap Ustadz Addify.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Payakumbuh Kompol Eko Sulistyo, S.H mengatakan bahwa kegiatan keagamaan ini dilakukan sebagian sarana untuk pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan agar selama menjalani masa penahanan di rumah tahanan Polres Payakumbuh dapat diisi dengan kegiatan yang positif sehingga saat bebas nanti bisa kembali diterima di tengah-tengah masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan kriminal yang pernah dilakukan.

” Selain itu juga untuk menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebih taat dalam menjalankan ibadah. Disiplin, ikuti proses dan aturan yang ada,” ujar Kabag. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.