Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Kerawanan Pada Ruang Tahanan, Ka SPKT Polres Payakumbuh Kontrol Tahanan dan Barang Bukti

Ka SPKT Penjagaan Polres Payakumbuh Ipda Zuyu Gianto, S.Pt melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan mencakup tahanan itu sendiri maupun kebersihan serta kebutuhan tahanan selagi menjalani hukuman guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, Minggu (2/10).

” Dengan jumlah tahanan yang hampir melebihi kapasitas rutan, para tahanan ini harus selalu di kontrol, di perhatikan dan di arahkan agar mereka selalu merasa terayomi dan terhindar dari fikiran negatif yang akan merugikan diri sendiri nantinya, ” ungkap Zuyu.

Lanjut Zuyu lagi pengecekan terhadap tahanan pada jam-jam rawan sangat perlu dilaksanakan agar tahanan tidak melarikan diri maupun melakukan hal hal lainya yang dapat membahayakan terhadap dirinya.

Ka SPKT juga memerintahkan anggota jaga tahanan untuk melakukan kontrol dan serta ditulis dalam buku mutasi agar tidak terjadi sesuatu yang terjadi pada tahanan apakah itu melarikan diri dengan cara membobol plafon maupun melakukan bunuh diri, Dengan demikian anggota piket selalu mengetahu kondisi tahanan kesehatan dan ruang tahanan dalam keadaan kondusif. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.