Press "Enter" to skip to content

Sat Binmas Polres Payakumbuh Laksanakan Penyuluhan Bina Waspada di Sekolah

Sat Binmas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan ke SLTP N 8 Kota Payakumbuh dalam rangka Operasi Bina Waspada 2022, Selasa (4/10)

Kunjungan kali ini, guna mengantisipasi bahaya dari faham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Giat Ops Bina Waspada ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap siwa/siswi SLTP N 8 Kota Payakumbuh dan didampingi oleh guru pembimbing.

Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Yuneldi Chainir, S.E memberikan pemahaman tentang bahaya dari faham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.

Selain itu, dalam giat juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.

Kasat Binmas juga menjelaskan, bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruh oleh bujuk rayu dari  kelompok radikal. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.