Press "Enter" to skip to content

Laga Persahabatan Sepak Bola, Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh Beri Himbauan

Dalam rangka menyongsong perhelatan Liga 3 Indonesia Persepak Payakumbuh menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola PSBS Batusangkar bertempat di Lapangan Kapten Tantawi Batang Agam Kota Payakumbuh, Selasa (4/10)

Kegiatan ini tentu saja tak luput dari pantauan Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh Polres Payakumbuh Aipda Gusmi Ferdinal untuk melakukan monitoring terhadap perhelatan pertandingan persahabatan tersebut.

” Walau bertajuk pertandingan persahabatan kita tetap melakukan patroli dan monitoring berhubung lokasi pertandingan berada di daerah binaan saya di Kelurahan Tanjung Pauh Kec Payakumbuh Barat, ” ungkap Gusmi.

Pada kesempatan itu juga Aipda Gusmi berkesempatan berkoordinasi dan sampaikan himbauan kepada para official tim, manager dan pemain serta para penonton untuk mengedepankan sportifitas dalam bertanding dan menghindari benturan yang akan memicu kerusuhan.

” Sifatnya cuma berkoordinasi dengan official dan pemain ke dua tim agar melaksanakan pertandingan dengan baik dan sportif serta menghindari hal-hal yang akan memicu pertikaian, termasuk beberapa penonton kita berikan himbauan juga, ” tutur Gusmi.

Tindakan Bhabinkamtibmas tersebut ternyata di sambut baik dari mantan pemain tim Semen Padang Fc H. Masper Kasim yang kebetulan merupakan pelatih kepala dari tim Persepak

” Kita mendukung tindakan dari pak Bhabinkamtibmas, walaupun hanya pertandingan persahabatan tetap mengontrol jalanya pertandingan dan juga kami menyampaikan kepada para pemain untuk bermain sebaik-baiknya dengan menjunjung sportifitas dan fair play, ” ujar Masperi.

Terpantau di lokasi pertandingan berjalan lancar dan baik serta sebelum bertanding di awali dengan mengheningkan cipta untuk para korban pada tragedi stadion kanjuruhan malang beberapa hari yang lalu. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.