Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Kriminalitas Satuan Samapta Polres Payakumbuh Lakukan Patroli Malam

Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Payakumbuh, personil Sat Samapta melaksanakan giat rutin patroli malam di sekitar pemukiman penduduk , Senin malam (24/10).

Seperti yang terlihat dua personel Satuan Samapta Aipda Fernando, S.H bersama anggota melakukan patroli di pemukiman warga di Kelurahan Napar Kota Payakumbuh.

Pada kegiatan patroli pemukiman kali ini anggota melakukan dialogis dengan beberapa warga setempat. Dalam dialog tersebut petugas memberikan pesan kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” terang Fernando

Sementara itu Kasat Samapta Polres Payakumbuh Iptu Imam Teguh, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif serta membangun silahturahmi sebagai wujud kedekatan antara Polisi dan warga, “ pungkas Kasat. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.