Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh Berikan Himbauan Terkait Obat Sirup Berbahaya Bagi Anak

Bhabinkamtibmas Polsek Luhak Polres Payakumbuh Aiptu Meiris Donal lakukan himbauan kepada warga binaannya di Kenagarian Mungo Kec Luhak terkait obat sirup yang diduga mengandung Cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG), Selasa (25/10) Pkl 10.00 Wib.

Aiptu Meiris Donal selaku personil Bhabinkamtibmas langsung terjun ke daerah binaanya melaksanakan metode door to door system berikan himbauan untuk mewaspadai beberapa macam obat yang di larang tersebut.

” Sesuai Surat edaran dari Pengawas Yang Dilakukan BPOM Sirup Obat yang diduga Mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) untuk sementara di hentikan penggunaanya karena dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal akut pada anak, ” imbuh Meiris Donal.

Ketika di temui di tempat terpisah Kapolsek Luhak Iptu Rika Susanto, S.H menuturkan bahwa dirinya telah menekankan kepada para personil Bhabinkamtibmas untuk berikan himbauan kepada masyarakat binaan untuk tidak mengkonsumsi obat yang telah di larang penggunaanya oleh BPOM dan Kemenkes RI,

” Sementara ini kita hanya berikan himbauan saja terlebih dahulu kepada masyarakat binaan yang belum tahu akan adanya surat edaran tersebut, untuk pengawasan terhadap peredaran dan penjualan obat sirup di apotek yang ada di wilayah kami untuk sementara kita menunggu arahan dari pimpinan terlebih dahulu atau menunggu bila ada permintaan pengamanan dari BPOM untuk memeriksa ke apotik-apotik baru kita terjunkan personil untuk mendampingi, ” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.