Press "Enter" to skip to content

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Sat Samapta Polres Payakumbuh Laksanakan Patroli Roda Dua

Untuk menjaga situasi Kamtibmas, Sat Samapta Polres Payakumbuh melaksanakan kegiatan Patroli Ranmor Roda Dua (R2) di wilayah hukum Polres Payakumbuh pada hari Minggu (30/10) dengan sasaran patroli ke pusat perbelanjaan, Objek Vital, perkantoran, perumahan dan tempat keramaian lainnya.

Bersamaan patroli tersebut personil Sat Samapta juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja, patuhi peraturan lalu lintas selalu utamakan keselamatan apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H. S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Imam Teguh, S.H mengatakan kegiatan Patroli rutin ini merupakan salah satu yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kota Payakumbuh sehingga nantinya Polres Payakumbuh akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Sat Samapta sebagai pengemban fungsi preventif secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Payakumbuh khususnya pada tempat-tempat rawan tindak kejahatan saat jam rawan.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas.

Polres Payakumbuh juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya. Patroli Sat Samapta sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

“Kegiatan Patroli oleh Sat Samapta dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.