Press "Enter" to skip to content

Sat Binmas Polres Payakumbuh Berikan Pelatihan Kepada Saka Bhayangkara

Satbinmas Polres Payakumbuh menggelar pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan di lapangan upacara SLTPN 3 Payakumbuh, Senin (31/10).

Dalam pelatihan tersebut, diberikan sejumlah materi pelatihan. Materi awal yang disampaikan berupa pemaparan Krida Saka Bhayangkara sebagai bekal para anak-anak tersebut. Selanjutnya diberikan materi oleh personil Sat Binmas Aiptu Doni Sandra, S.E yang menjelaskan bahwa pelatihan digelar untuk meningkatkan kemampuan Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Pandeglang.

“Dalam pelatihan kami memberikan materi tentang krida yang harus diketahui dan dikuasai oleh Pramuka Saka Bhayangkara salah satunya yaitu ketertiban masyarakat (tibmas)” jelasnya.

Saat penyampaian materi, Aipda Donni Sandra mengharapkan agar anggota saka bhayangkara Polres Payakumbuh dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, menjadi mitra polri serta menjadi pramuka yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Dengan dilaksanakan pelatihan rutin diharapkan anggota Saka Bhayangkara dapat memberikan peran positif di sekolahnya masing-masing maupun lingkungan tempat tinggalnya sehingga terbentuk generasi muda yang taat dan berbudi pekerti. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.