Press "Enter" to skip to content

Siekum Polres Payakumbuh Lakukan Sosialisasi Perkap No 2 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat Personil Polri

Seksi Hukum ( Siekum ) Polres Payakumbuh Menggelar Sosialisasi Perkap No. 02 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia di beberapa Polsek jajaran, Selasa (01/11)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasikum Polres Payakumbuh AKP Endri Fahmi, Kasubsiopsnal Siwas Polres Payakumbuh Iptu Eridal dan anggota serta para Kapolsek dan personil Polsek.

” Intinya perkap ini di buat untuk menghindari penyimpangan yang di lakukan personil Polri terkait disiplin, kinerja dan etika personil yang di lakukam oleh personil yang memangku jabatan dan anggota, ” ujar Iptu Eridal selaku pemateri.

Pengawasan Melekat yang selanjutnya disebut Waskat adalah segala tindakan dan kegiatan atasan yang dilakukan secara terus menerus untuk mengarahkan dan mengendalikan bawahan guna mencegah perilaku menyimpang. Disamping itu juga waskat dilakukan untuk lebih meningkatkan disiplin, etika dan kinerja pegawai negeri sipil pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas, sehingga tujuan organisasi Polri dapat tercapai sesuai dengan prinsip prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Cara waskat yang dilaksanakan atasannya dilaksanakan dalam bentuk pemantauan dan / atau pemeriksaan berupa kegiatan pemberian arahan, inspeksi, asistensi, suverpisi dan/atau, monitor dan evaluasi, ” pungkas Eridal. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.