Press "Enter" to skip to content

Polri Belajar, Personil Polres Payakumbuh Ikuti Pelatihan Peningkatan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Sebanyak 30 orang personil Polres Payakumbuh baik perwira maupun bintara ikuti kegiatan polisi belajar dengan tema kegiatan peningkatan keterampilan dan etika pelayanan publik oleh Biro SDM Polda Sumbar secara daring bertempat di ruang Command Centre, Kamis (3/11) pagi.

Dalam sambutanya membuka kegiatan pelatihan Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K.M.H menekankan pentingnya legitimasi polisi dalam persepsi masyarakat. Legitimasi polisi dapat ditingkatkan melalui transformasi organisasi, salah satunya dalam komunikasi sosial anggota polisi.

Komunikasi sosial yang lebih mendengarkan masyarakat dan cara penyampaian yang mudah di pahami perlu dijalankan setiap anggota polisi.

” Harapannya kegiatan pelatihan ini dapat menjadi sarana mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas anggota polisi menuju Polri yang Presisi, ” terang Karo SDM.

Lanjutnya lagi edukasi dan sosialisasi yang telah dilakukan anggota Polri dalam pelayanan publik selama ini sudah bagus, namun belum tentu menjawab semua kebutuhan masyarakat.

“Anggota polisi harus membuka ruang untuk diskusi dengan masyarakat sehingga intervensi yang diberikan dapat sinergis dan tepat sasaran, ” imbuhnya lagi.

Terakhir Defrian menambahkan bahwasanya kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi petugas Polri sejalan dengan program Quick Wins Presisi program 1 yaitu pengembangan SDM unggul dalam ren aksi pelatihan yanlik.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi oleh nara sumber tenaga ahli profesional bidang pelayanan publik dari BRI Kanwil Padang Ano Sumiyano. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.