Press "Enter" to skip to content

Optimalisasi Pelayanan Publik, Polres Payakumbuh Sediakan Layanan Call Centre 110 Cegah Gangguan Kamtibmas

Kepolisian Resor ( Polres Payakumbuh ) menyediakan layanan call centre 110 (bebas pulsa ) untuk memudahkan masyarakat menyampaikan informasi dan pengaduan

Di sediakanya layanan call centre 110 tersebut merupakan bentuk pelayanan polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam hal menerima dan merespon cepat pengaduan dan pelaporan masyarakat serta implementasi dari 10 program Quick Wins Presisi Polri.

Untuk menyampaikan informasi dan pengaduan selain call centre 110 ( bebas pulsa ) masyarakat juga bisa menghubungi nomor whatsup call centre pengaduan, melalui aplikasi Polisiku Polres Payakumbuh, bahkan bisa langsung menghubungi nomor Whatsup Kapolres serta Kapolsek sejajaran Polres Payakumbuh.

” Kita selalu open dalam menerima kritikan, saran, masukan serta aduan dari masyarakat, dan kepada para Kapolsek saya juga perintahkan untuk melakukan hal yang sama, ” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K

Lebih lanjut, setiap laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti oleh operator Call Center 110 dengan menghadirkan personil Polri yang berada dititik terdekat kejadian.

Kasubsi PID Siehumas Polres Payakumbuh Iptu Satria Rudi menambahkan Call Center 110 hanya diperuntukkan untuk pengaduan darurat dan apabila ada yang melakukan panggilan iseng maka sistem akan memblokir nomor tersebut, hal ini bertujuan untuk terciptanya efisiensi penerimaan laporan masyarakat secara langsung, kapanpun.

” Harapanya tentunya layanan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan kehadiran Polri secara cepat dan responsif, ” imbuh Rudi.

Untuk masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Luhak jajaran Polres Payakumbuh dapat langsung berikan aduan, informasi dan masukan kepada Kapolsek Luhak Iptu Rika Susanto, S.H melalui nomor Whatsup 085263305641 (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.