Press "Enter" to skip to content

Samsat Drive Thru, Bayar Pajak Jadi Lebih Cepat

Polres Payakumbuh bersinergi dengan Pemerintah Kota Payakumbuh meluncurkan layanan pajak kendaraan bermotor yang dinamakan Samsat Drive Thru yang semakin mempermudah pelayanan publik. Layanan ini merupakan inovasi baru sebagai alternatif tempat pembayaran pajak kendaraan yang aman bagi masyarakat maupun bagi petugas pelayanan Samsat.

Samsat Drive Thru merupakan kolaborasi dan trobosan kreatif yang digagas oleh Polres Payakumbuh berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendapatan Kota Payakumbuh, serta Jasa Raharja. Dengan slogan “Bayar Pajak Cukup dari Kendaraan” membuat wajib pajak melaksanakan kewajibannya dalam waktu yang sangat singkat dan mudah, tanpa harus turun dari kendaraannya.

” Dalam layanan ini, pemilik kendaraan dapat dengan mudah melakukan pembayaran pajak tanpa harus melalui proses yang panjang. Melalui Samsat Drive Thru wajib pajak hanya memerlukan waktu 5 menit saja, sangat singkat dan tidak harus berlama-lama antre,” terang Iptu Anggy Prasetyo, S.T.K., S.I.K.selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Payakumbuh.

Samsat Drive Thru ini lanjut Kasat akan mempersingkat proses yang biasanya panjang jika melalui pengurusan biasa di Kantor UPTD Samsat. Sebab kedepan setiap wajib pajak hanya akan memerlukan waktu beberapa menit saja dalam membayar pajak kendaraannya.

Melalui Samsat Drive Thru, tetap membutuhkan persayaratan yang perlu disiapkan saat pembayaran pajak. Pelayanan pada kantor Samsat drive Thru dibutuhkan KTP Asli, STNK Asli, disertai Kendaraan yang akan dibayar pajaknya.

“Nanti yang datang ke samsat Drive Thru adalah pemilik kendaraannya sendiri. Selain dokumen-dokumennya juga asli semuanya. Ngak perlu di fotocopi karena nanti langsung discan sama petugas samsat drive thru.” pungkas Kasat. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.