Press "Enter" to skip to content

Beri Sambutan Pada Perayaan Khatam Qur’an, Wakapolres : ” Khatam Qur’an Merupakan Momentum Dalam Rangka Pembentukan Karakter “

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H disela-sela waktu kerjanya menyempatkan hadir dan memberikan sambutan pada acara Khatam Al Qur’an yang dilaksanakan oleh Mesjid Nurul Iman Kota Payakumbuh, Senin (21/11).

Dalam sambutannya Kompol Russirwan mengatakan bahwa Khatam Al Qur’an merupakan momentom yang tepat, dalam rangka pembentukan karakter bangsa dan umat Islam yang sarat dengan rahmat dan hidayah.

“Al Qur’an adalah Kitab Suci Umat Islam yang harus diagungkan, dibaca dan dipahami isinya dan sebagai umat mayoritas dengan keanekaragaman suku dan budaya tentunya Al Qur’an harus menjadi pedoman dalam pengambilan kebijakan, sangat memprihatinkan, dengan jumlah mayoritas generasi muda terjerumus dalam dunia narkoba dan perjudian, bahkan para pengambil kebijakan lupa dengan Al Qur’an,” terangnya.

Selanjutnya, Russirwan berharap dengan pelaksanaan Khatam Al Qur’an dapat menciptakan muhasabah rasa intropeksi diri, dan dengan menyimak serta menghayati isi kandungan Al Qur’an hidup akan lebih berguna dan bermakna.

”Mari tumbuhkan semangat membaca dan mencintai Al Qur’an, dan mulailah dari diri kita, keluarga, anak didik dan generasi muda,” ajak Russirwan.

Tak lupa pula Kompol Russirwan memberikan apresiasi kepada pengurus Mesjid Nurul Iman yang telah mengadakan acara Khatam Al Qur’an semoga amal ibadah kita semua diterima Olah Allah SWT. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.