Press "Enter" to skip to content

Berikan Rasa Aman, Satuan Samapta Polres Payakumbuh Hadir Di Tengah-Tengah Mayarakat

Payakumbuh,- Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya seorang personil Kepolisian harus siap ketika di tuntut kehadiranya di tengah-tengah masyarakat untuk menciptkan rasa aman dan nyaman dimanpun dan kapanpun.

Hal inilah yang di terapkan oleh personil Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Payakumbuh yang di pimpin oleh Iptu Imam Teguh, S.H selaku Kepala Satuan Samapta Polres Payakumbuh.

” Saya selalu menekankan kepada anggota bahwasanya tugas pokok kita selaku anggota Polri sudah jelas yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, tidak ada kalimat tunggu ketika kehadiran kita di butuhkan di tengah-tengah masyarakat, ” ujar Kasat Samapta.

Kasat menjelaskan bahwasanya tidak seluruh lapisan masyarakat yang senang dengan kehadiran anggota polri di sekitarnya, namun hal yang demikian sudah pasti tidak akan mengendorkan semangat personil dari Satuanya untuk terus melaksanakan tugas pokoknya.

” Hal yang demikian merupakan dinamika dalam bertugas sebagai anggota Polri yang akan menjadi pembatas masing-masing kepentingan segala lapisan masyarakat, karena hal itulah kita hadir agar masing-masing kepentingan itu tidak tumpang tindih satu sama lainya yang mana bisa saja akan menjadi akar permasalahan di belakang, ” ujarnya.

Iptu Imam juga berpesan tentunya penciptaan situasi aman dan kondusif tidak akan bisa di cover seluruhnya oleh personil kepolisian, penting kiranya bagi segenap lapisan masyarakat untuk saling menjaga kemanan diri dan wilayah sekitarnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.