Press "Enter" to skip to content

Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Kasat Lantas Polres Payakumbuh Ingatkan Siswa Untuk Tertib Lalu Lintas

Payakumbuh,- Sebagai bentuk mendekatkan diri antara polisi dengan pelajar, Kasat Lantas Polres Payakumbhh Iptu Anggy Prasetyo, S.T.K.S.I.K. dengan didampingi Kanit Dikyasa Ipda Dian Handayani menjadi Inspektur Upacara di SMP Raudhatul Jannah Payakumbuh, Senin (28/11).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan SMP Raudhatul Jannah ini diikuti oleh siswa dan siswi serta para dewan guru. Kegiatan ini sekaligus memberikan arahan kepada para siswa tentang tertib berlalu lintas dan bagaimana cara berkendaraan dengan baik.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja. Sehingga dalam giat ini diberikan himbauan kepada pelajar SMP Raudhatul Jannah.

Dalam amanatnya Kasat Labtas mengingatkan kepada para peserta upacara agar para generasi muda disiplin dan sopan santun berlalu lintas di jalan sehingga mencerminkan kepribadian bangsa dengan mentaati dan mematuhi rambu lalu lintas, marka jalan serta isyarat lalu lintas yang tentunya dimulai dari diri sendiri.

“Jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang dinamis,” Kata Kasat Lantas.

Selain itu juga Iptu Anggy menyampaikan kepada pelajar, dalam mengendara untuk tidak menggunakan Handphone dan melarang mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol dan menggunakan obat terlarang, sebab faktor kecelakaan itu terjadi salah satunya adalah, faktor manusia (human eror), faktor kendaraan dan faktor cuaca.

” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar/remaja untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum, ” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.