Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Kunker Ke Polres Payakumbuh

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.I.K.S.H kembali melaksanakan agenda kunjungan kerja (kunker) ke Polres di jajarannya. Hari ini, kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Polres Payakumbuh, Kamis (8/12).

Kunjungan Kapolda yang di dampingi beberapa pejabat utama Polda Sumbar di antaranya Kabiro Ops, Kabid TIK, Kabid Humas, Dirreskrimsus dan Dirintelkam ini di sambut langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K dan Forkopimda Kota Payakumbuh.

Mengawali kunker, Kapolda Sumbar melakukan temu ramah kepada segenap pejabat Forkopimda Kota Payakumbuh di ruangan Kapolres kemudian kegiatan berlanjut ke tenda utama yang di sediakan dimana Kapolres Payakumbuh berikan laporan satuan di hadapan Kapolda untuk seterusnya Kapolda berikan arahan dan instruksi terkait pelaksanaan tugas ke depan.

Dalam arahanya Kapolda mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap sambutan yang di berikan serta mengingatkan kepada seluruh personil Polres Payakumbuh untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu memperhatikan dan dekat dengan keluarga.

” Harapanya kita selalu di berikan kesehatan, kesuksesan, panjang umur serta kelancaran dalam bertugas serta sayangi keluarga untuk menjadi sarana pendukung karir kita, ” ujar Kapolda.

Terkait pelaksanaan tugas ke depan Kapolda berikan dua hal penekanan kepada peesonil yaitu meningkatkan kerjasama, kewaspadaan dan sinergitas dalam bertugas serta mengingatkan kepada anggotanya untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu ke depan.

” Jadikan kejadian di Polsek Astana Anyar Bandung tempo hari acuan bagi kita untuk tingkatkan keamanan markas, deteksi segala hal yang datang ke mako karena ancaman bisa datang dari berbagai cara, terapkan kembali SOP maupun protap terkait terorisme. Terkait pelaksanaan pemilu saya minta netralitas rekan-rekan dan tidak terlibat dalam politik praktis, ” terang Kapolda.

Di akhir arahan Kapolda berpesan kepada seluruh personil untuk menjadikan tugas kepolisian sebagai ibadah serta untuk selalu bersemangat dan jangan pernah merasa gagal, selalu introspeksi diri karena sesungguhnya Allah sedang menguji dan akan memberikan hikmah di balik itu semuanya.

Selain bersama pejabat utama Polda Sumbar kunjungan kerja Kapolda juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

Kegiatan di akhiri dengan makan bersama dan selanjutnya Kapolda Sumbar meninggalkan Polres Payakumbuh untuk selanjutnya melanjutkan kunjungan ke Polres 50 Kota esok hari. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.