Press "Enter" to skip to content

Cegah Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Payakumbuh Tingkatkan Patroli di Jam Rawan

Payakumbuh,- Satuan Samapta Polres Payakumbuh meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas terutama pada lokasi objek vital di wilayah Kota Payakumbuh seperti yang digelar pada Rabu (14/12)

Kegiatan patroli tersebut untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) maupun kejahatan jalanan, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan patroli anggota Samapta secara mobiling menyambangi tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta pantauan di jalan-jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk.

Diterangkan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Imam Teguh, S.H dengan kehadiran petugas patroli diharapkan dapat mencegah niat para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan, untuk patroli terutama saat jam rawan harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Imam.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran, Perbankan, minimarket dan wilayah rawan kejahatan lainnya, patroli juga menyasar jalan jalan yang jauh dari pemukiman. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.