Press "Enter" to skip to content

Sambangi Perangkat Nagari, Ini Penyampaian Bhabinkamtibmas dan Babinsa  

Payakumbuh,- Guna untuk menjalin silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Akabiluru jajaran Polres Payakumbuh Aipda Amril bersama Babinsa Sertu Ali telah melaksanakan kegiatan sambang kepada Perangkat Kenagarian binaanya di Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa Kec. Akabiluru, Sabtu (17/12).

 

Dalam giat tersebut petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas yaitu perlunya peran serta masyarakat dalam hal mewujudkan adanya situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggal warga yang dikunjungi.

 

Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling , merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.

 

“Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Kamling,” Kata Bhabinkamtibmas Aipda Amril.

 

Sementara itu Kapolsek Akabiluru Iptu Sunardi menyatakan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dengan perangkat desa serta seluruh warga untuk memelihara kondusifitas wilayah yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

 

“Terciptanya situasi dan kondisi di desa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, diperlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di desa binaan,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.