Press "Enter" to skip to content

Wakapolres Payakumbuh Ikuti Upacara Hari Bela Negara Ke- 74 Tahun 2022

Payakumbuh, – Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H ikuti upacara hari Bela Negara Ke-74 yang diadakan di monumen Bela Negara Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (19/12).

Dalam upacara hari Bela Negara itu turut dihadi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepala OPD Provinsi Sumbar, Kapolres 50 Kota dan Forkompimda Kabupaten limapuluh kota.

Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. ir. Andy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng.

Dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat menyampaikan Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu hari Bela Negara ini mengambil tema “Bangkit Negaraku Jaya Indonesiaku”, Presiden mengajak seluruh komponen untuk ikut serta membela negara dengan bidang pekerjaan masing-masing.

” Bela Negara merupakan kewajiban dari seluruh masyarakat Indonesia dalam membela dan membangun bangsa Indonesia dari seluruh aspek kehidupan, ” ujarnya saat di konfirmasi setelah pelaksanaan upacara.

Wakil Gubernur tersebut juga menambahkan bahwasanya Sumatera Barat merupakan tonggak sejarah dalam perjuangan membela negara, ditandai dengan menjadi sejarah pemerintahan darurat Republik Indonesia. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.