Press "Enter" to skip to content

Kirim Paket, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Payakumbuh,- Satu kali berhasil mengirim paket melalui jasa pengiriman di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, seorang pria berinisial JS (43) jadi kecanduan, hingga ia kembali melakukan pengiriman untuk kedua kalinya, sayang ia tak sadar kalau aksi kirim Narkoba melalui jasa pengiriman itu telah diintai pihak kepolisian.

Untuk mengelabui petugas, JS mengirim Paket besar Narkoba itu menggunakan nama lain dengan alamat pengirim Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, IPTU. Aiga Putra, dan KBO. Satresnarkoba, IPDA. Firman Zulkarnain serta Kanit I, AIPDA. Indra Zega, JS berhasil ditangkap saat hendak mengirim paket Narkoba jenis ganja kering. Tak lagi bisa melawan atau melarikan diri, JS yang datang menggunakan sepeda motor itu hanya bisa pasrah, sementara anak laki-laki yang ia bawa untuk menemani, terdiam tak tahu apa penyebabnya kedua tangan orang tuanya diborgol.

Selain berhasil mengamankan JS, Polisi (Phantom Squad.red) juga berhasil mengamankan 1 paket besar Narkoba jenis ganja kering dibungkus kardus dan dibalut lakban. Tak sampai disana, dari penangkapan yang dilakukan Senin 19 Desember 2022 sekitar pukul 18.00 Wib itu, polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah orang tua JS di Padang Ambacang Jorong Talaweh Kenagarian Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puh Kota, dari penggeledahan yang disaksikan Tokoh masyarakat dan belasan warga itu, ditemukan 5 paket besar Narkoba jenis ganja kering dalam karung yang disimpan didalam kamar, serta 1 paket Narkoba jenis ganja kering yang disembunyikan disemak-semak di depan rumah.

” Iya, kita mengamankan (menangkap.red) seorang pria berinisial JS ditempat pengiriman paket di Jalan Jenderal Sudirman Kawasan Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara saat hendak mengirim kembali Narkoba jenis ganja kering ke Jakarta,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Aiga Putra, Selasa pagi 20 Desember 2022.

IPTU. Aiga Putra menambahkan, terungkapnya kasus pengiriman Narkoba melalui jasa pengiriman itu setelah Satresnarkoba Polres Payakumbuh dihubungi oleh Polisi dari Polres Padang Pariaman terkait adanya paket Narkoba yang diamankan di Bandara Internasional Minangkabau, dari informasi itu diketahui Narkoba tujuan Jakarta itu dikirim dari jasa pengiriman di Kota Payakumbuh, hingga akhirnya dilakukan dan penangkapan terhadap JS.

” Pengungkapan kasus ini berkat Kolaborasi dengan Satresnarkoba Polres Padang Pariaman.” Tutup Aiga.

Sementara tersangka JS saat menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Payakumbuh mengaku bahwa sebelumnya ia juga pernah mengirim paket Narkoba melalui jasa pengiriman yang sama, Narkoba dengan berat sekitar dua kilogram itu ia kirim kepada seseorang di Lombok.

” Sebelumnya, sekitar seminggu yang lalu juga pernah saya kirim Narkoba ke Lombok,” ucapnya.

JS menyebut mendapatkan Narkoba itu melalui seorang warga Binaan yang tengah menjalani hukuman di LAPAS di Sumatera Barat, ia dihubungi untuk menjalankan”pekerjaan” mengedarkan Narkoba jenis ganja kering. Pertama 2 kilogram, karena sukseskan dilanjutkan 15 Kilogram.

” Dulu pernah turun (datang red) ganja 2 kilogram, dan dilanjutkan malam Minggu lalau sebanyak 15 Kilogram.” Ucapnya.

Pengungkapan Kasus Narkoba dengan modus pengiriman lewat jasa pengiriman bukan kali ini saja berhasil diungkapkan Polres Payakumbuh, sebelumnya Polisi juga mengungkapkan modus yang sama, seorang pengedar mengirim Narkoba jenis ganja kering dari Jasa pengiriman dari Cubadak Aia Kecamatan Payakumbuh Utara. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.