Press "Enter" to skip to content

Kapolres Payakumbuh Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Singgalang 2022

Payakumbuh,- Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh menggelar apel gelar pasukan operasi lilin Singgalang 2022 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh, Kamis (22/12).

Apel gelar pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K dan di hadiri oleh Walikota Payakumbuh Rida Ananda serta unsur forkopimda Kota Payakumbuh lainya.

Operasi lilin Singgalang 2022 merupakan operasi yang digelar untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan mulai 22 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Saat di konfirmasi setelah pelaksanaan apel gelar pasukan AKBP Alex menjelaskan dalam operasi kali ini Polres Payakumbuh setidaknya menerjunkan 140 orang personil dibantu oleh personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

Dirinya juga mengatakan, ada dua titik pos pengamanan yang didirikan dalam operasi lilin Singgalang Polres Payakumbuh kali ini yaitu di Pos Pelayanan Pasar Payakumbuh dan Pos Pengamanan Ngalau Indah.

“Prioritas pengamanan kali ini untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas” ujar AKBP Alex.

AKBP Alex juga berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta laporkan serta koordinasikan sekecil apapun ancaman yang ada dengan pihak Kepolisian.

“Kami siap menjaga pelaksanaan ibadah Natal termasuk pengamanan Tahun Baru 2023. Kami juga berharap kegiatan kemasyarakatan mematuhi protokol kesehatan karena kondisinya masih pandemi Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.