Press "Enter" to skip to content

Libur Tahun Baru, Satlantas Polresta Payakumbuh Gelar Patroli ke Lokasi Wisata

Payakumbuh,- Libur awal tahun Satlantas Polres Payakumbuh melaksanakan Patroli ke sejumlah tempat wisata, Minggu (01/01). Tempat wisata dan pusat belanja menjadi tujuan utama masyarakat kota dan juga wilayah tetangga dalam mengisi liburan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tim patroli Sat Lantas menyambangi beberapa tempat wisata yang berada di Kota Payakumbuh, Patroli dilakukan mengingat tempat wisata dan pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga sehingga kerap terjadi antrean panjang di pintu masuk sehingga menjadi pemicu kemacetan.

Selain melaksanakan patroli, personel Satlantas juga mengimbau kepada petugas karcis dan petugas keamanan tempat wisata agar segera koordinasi dengan Satlantas Polres Payakumbuh jika terjadi lonjakan pengunjung.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Anggy Prasetya, S.T.K.S.I.K memberitahukan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian juga dapat meminta bantuan di pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) ataupun kantor polisi terdekat.

“Jangan ragu meminta bantuan ataupun melaporkan kemacetan apabila perlu bantuan dari kepolisian, khususnya di tempat pusat keramaian ataupun wisata dan perbelanjaan yang ada di Kota Payakumbuh,” kata Iptu Anggy.

Iptu Anggy Prasetyo lebih lanjut menjelaskan, selama Operasi Lilin Singgalang 2022 Polres Payakumbuh menyiapkan satu Pos Pengamanan di lokasi Ibjek Wisata Ngalau Indah dan satu Pos Pelayanan di pusat Kota Payakumbuh.

” Kami menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan wisata dan arus balik ke kota asal agar tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan agar selamat sampai tujuan, ” pungkas Anggy. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.