Press "Enter" to skip to content

MENJELANG SERTIJAB KAPOLRES PAYAKUMBUH, TIM ITWASDA POLDA SUMBAR LAKSANAKAN VERIFIKASI

Payakumbuh,- Tim Verifikasi Inpektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sumbar lakukan verifikasi data ke Mapolres Payakumbuh terkait dengan serah terima jabatan Kapolres Payakumbuh.

Adapun tim verifikasi Itwasda Polda Sumbar yang datang di pimpin oleh Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasda Polda Sumbar Kombes Pol Djoko Ananto, S.IK.M.H, Kompol Eswin, S.H.M.H, Kompol Rayes, S.H.M.H, AKP Gusniarti serta tiga orang personil Itwasda lainya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Payakumbuh, Selasa (03/01) ini juga di hadiri oleh Kapolres Patakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K, para pejabat utama Polres Payakumbuh, Kapolsek serta Kasi, Paur Min dan Kaur Min serta Kasium Polsek Sejajaran.

Pengawas Tim Verifikasi, Kombes Pol Djoko Ananto menjelaskan bahwa verifikasi bertujuan untuk pemeriksaan tentang kebenaran laporan yang dibuat dengan menunjukkan bukti yang objektif sebelum dilaksanakan Sertijab Kapolres.

” Verifikasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap ada pergantian pejabat di lingkungan Polri, sebagai pertanggung jawaban tentang apa saja tang telah di capai selama kepemimpinan pejabat lama serta hal-hal yang belum terlaksanan atau hal yang seharusnya sudah terlaksana namun belum terlaksanan, ” ujarnya.

Sasaran Verifikasi antara lain Bidang Operasional, Bidang Logistik, Bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Sarana dan Prasarana, serta Bidang Anggaran Keuangan.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi keuangan, maupun personel dan materil secara efektif, efesien dan transparan.

Selanjutnya anggota tim verifikasi melaksanakan pemeriksaan pada masing-masing bagian, satuan fungsi dan seksi serta Polsek Jajaran, dengan sasaran Bidang Operasional, Bidang Logistik, Bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Sarana dan Prasarana, serta Bidang Anggaran Keuangan selama masa jabatan Kapolres yang lama. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.